Kamis, 13 Juni 2013

Hysteroscopy

Hysteroscopy - Sterilisasi Wanita Tanpa Sayatan

Hysteroscopy adalah Metode dan Teknik Sterilisasi Wanita Tanpa Sayatan yaitu. Sterilisasi adalah salah satu metode dan dan alat kontrasepsi bagi wanita untuk mencegah kehamilan atau memutus kehamilan. Karena alasan tertentu misalnya adanya penyakit bisa saja seorang wanita harus menggunakan alat kontrasepsi berupa sterilisasi.
Dalam pelaksanaan sterilisasi histeroskopi ini sama sekali tidak dilakukan sayatan sama sekali pada perut, anda juga dapat memilih tanpa pembiusan maupun dengan pembiusan lokal. Tidak seperti teknik lain, setelah anda menjalani operasi sterilisasi histeroskopi ini anda sudah bisa pulang dan juga beraktivitas seperti semula tanpa perawatan inap. Proses sterilisasi histeroskopi adalah dengan memasukkan alat sebesar 0,3 cm yang dilengkapi kamera mikro kedalam rahim melalui organ vital wanita, dengan bantuan kamera inilah maka dengan tepat dokter dapat menentukan saluran telur.

Macam-Macam Teknik dan Metode Sterilisasi antara lain :
1. Minilaparotomi
Teknik atau metode minilaparotomi ini dalam pelaksanaannya harus dilakukan sayatan selebar kurang lebih 10 cm di bagian perut.
2. Laparoskopi
Teknik atau metode laparoskopi ini dalam pelaksanaannya harus dilakukan sayatan selebar kurang lebih 1,5 sampai 2 cm di bagian perut.
Namanya operasi bedah meskipun tidak menimbulkan rasa sakit tetap saja banyak yang tidak menyukainya dan takut jika harus menjalaninya. Perkembangan teknik dan metode sterilisasi ini terus berkembang dari waktu ke waktu.
Proses sterilisasi histeroskopi adalah dengan memasukkan alat sebesar 0,3 cm yang dilengkapi kamera mikro kedalam rahim melalui organ vital wanita, dengan bantuan kamera inilah maka dengan tepat dokter dapat menentukan saluran telur.

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar